Jumat, 01 Januari 2016

Abon sapi

Abon sapi adalah oleh oleh khas Solo yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Abon sapi biasa digunakan untuk lauk, isian roti/lemper, taburan bubur maupun dimakan langsung sebagai camilan. Selain abon sapi terdapat juga beberapa jenis abon seperti: abon udang, abon lele, abon belut dsb. tetapi yang umum dan paling banayak disukai adalah abon sapi.

abon sapi


Kelebihan abon sapi selain bergizi juga mempunyai cita rasa enak, gurih dan dapat bertahan hingga waktu yang cukup lama. Hal itu disebabkan karena kering dan nyaris tak memiliki sisa kadar air sehingga abon sapi biasanya awet disimpan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan dalam kemasan yang kedap udara.

cara membuat abon


Untuk membuat abon sapi banyak resep yang bisa Anda baca dan praktekan di rumah, tetapi memang bukan hal yang mudah dan perlu ketelatenan dalam membuatnya. Apabila Anda tidak ingin repot-repot membuatnya atau tidak mempunyai banyak waktu untuk membuatnya Anda bisa membeli secara online abon sapi asli khas kota Solo yang istimewa.


abon sapi yobels














Berikut adalah kandungan gizi abon sapi, sumber: www.organisasi.org:

- Energi sebesar 212 kilokalori
- Protein 18 gram
- Karbohidrat 59,3 gram
- Lemak 10,6 gram
- Kalsium 150 miligram
- Fosfor 209 miligram
- Zat besi 12,3 miligram.

Selain itu di dalam Abon Sapi juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,17 miligram dan vitamin C 0 miligram. Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Abon Sapi, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar